Band terbaik dunia

Apa yang kamu piikirkan bila harus mengurutkan ribuan bahkan miliyaran Band yang terbaik, itu mungkin menjadi hal yang rumit. Tidak ada band terbaik/tidak, semua baik namun pendapat/penilaian setiap orang berbeda mengenai band tersebut.
Berikut ini adalah band-band terbaik menurut gue (menurut pendengaran lemah gue..hehehe)


1. Guns N Roses
                                                                                             
 
Siapa yang tidak kenal dengan band yang satu ini,band rock asal AS, Guns N Roses. Band ini berdiri pada tahun 1984, Band ini sangat sering berganti-ganti personil, Namun Personil/Settingan emas GNR yang menjadi kebanggaan fansnya yaitu S.Adler ,Izzy,Axl,Slash,dan si jangkung Duff (seperti gambar disamping,urut dari kiri).Band ini pernah dinobatkan sebagai band terbaik di dunia. Pada saat itu semua toko dibuka untuk menjual album kembar GNR, yaitu Use Your Illusion 1 & 2 

2  . The Beatles
 The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an.

3.  Led Zeppelin
 http://www.onlinesheetmusic.com/static/images/image/ledzep.jpg 
 Led Zeppelin adalah salah satu band rock Inggris yang dibentuk pada tahun 1968. Personil Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal), John Bonham (drum) dan John Paul Jones (bass). Led Zeppelin adalah salah satu band ter-sukses secara komersial dan paling berpengaruh pada tahun 1970-an. John Bonham (drum) tiba-tiba jatuh pingsan saat konser tanggal 27 Juni 1980 di Nuremberg, Jerman disebabkan oleh kelebihan alkohol dan obat-obatan.

John Bonham meninggal dan dikremasi pada tanggal 10 Oktober 1980, abunya dimakamkan di gereja Paroki Rushock di Droitwich, Inggris. Para personil Led Zeppelin yang tersisa memutuskan untuk bubar setelah kematian Bonham. Led Zeppelin resmi bubar pada 4 Desember 1980 dengan pernyataan di depan pers bahwa band ini tidak akan melanjutkan tanpa Bonham.

4. Iron Maiden

Band rock yang berasal dari Leyton, London Timur, Inggris ini dibentuk sekitar 1975. Kelahiran Iron Maiden ini dimotori oleh Steve Harris (basis), yang sebelumnya bergabung dengan Gypsy’s Kiss dan Smiler. Steve Harris mendapatkan nama Iron Maiden dari melihat film lama judul The Man in the Iron Mask. Itu adalah sebuah peti mati besi, yang di dalamnya terdapat korban yang mati karena ditusuk dari lubang peti, seperti dalam atraksi sulap. 
Secara umum  Iron Maiden adalah salah satu band yang sukses dan berpengaruh untuk genre heavy metal. Lebih dari 60 juta copy album telah terdistribusi ke seluruh dunia. Tiga belas album studio dan empat album kompilasi (berisi hits the very best), delapan album live, dan empat album dalam bentuk box-set (yang dijual secara terbatas) telah lahir dari tangan-tangan kreatif mereka.

5. Metallica
Metallica dibentuk di LA, California merupakan grup band rock yang memiliki anggota awal James Hetfield, Lars Ulrich, Ron McGovney, dan Dave Mustaine. Metallica dibentuk pada tahun 1981. Ide nama 'Metallica' bermula saat Ulrich (drummer) membantu mencari nama untuk majalah milik temannya. Ada 2 nama yang muncul, yaitu MetalMania dan Metallica. Akhirnya nama Metallica digunakan Ulrich untuk nama grup band yang dibentuknya. Metallica memiliki beberapa hits terkenal, seperti Enter Sandman, The Unforgiven, Sad But True, Master of Puppets, dan lain-lain.

6. Deep Purple  

10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia 
 Deep Purple merupakan grup band rock asal Inggris yang berdiri pada tahun 1968. Formasi awalnya adalah Rod Evaans, Ritchie Blackmore, Jon Lord, Nick Simper, dan Ian Paice. Sebelum nama Deep Purple, ada beberapa nama yang muncul sebagai nominasi seperti Orpheus, Concrete God, dan Sugarlump. Namun nama Deep Purple yang dipilih karena merupakan judul lagu favorit dari nenek Ritchie Blackmore. Single terpopuler Deep Purple adalah Smoke On The Water yang bisa dibilang sebagai salah satu lagu rock terbaik sepanjang masa. Single lainnya dari Deep Purple antara lain Soldier of Fortune, Highway Star, Burn, dan lain-lain.

7. Rolling Stone

10 Grup Band Rock Terbaik dan Paling Berpengaruh Di Dunia 
The Rolling Stones, salah satu band tersukses asal London, Inggris. Formasi awalnya terdiri dari Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, Mick Avory, dan Dick Taylor. Grup band rock yang satu ini mulai merintis karir pada 1960-an dan masih eksis hingga sekarang. Atas pengaruhnya yang sangat besar, The Rolling Stone bisa dibilang sudah menjadi ikon dalam musik rock dunia.

8. Bon Jovi
 Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey yang dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari Jon Bon Jovi, Richie Sambora, David Bryan, Tico Torres serta Hugh McDonald. Bon Jovi sukses menelurkan lagu-lagu hits seperti It's My Life, Livin' On A Prayer, Blaze of Glory, Keep The Faith, dan lain-lain.

0 komentar: